What is Guano Fertilizer ?

SENJATA Guru


ASSALAMU’ALAIKUM Wr. Wb.

            Haiii …???hello hello coba kesini deh kakak-kakak dan teman-temanku yang baik. Aku punya sesuatu lohh yah semacam info tentang senjata guru mengajar di kelas =) eh eh tapi jangan berpikiran senjata guru itu seperti pistol #dorr awass haha^^ atau bom, panah dan benda-benda tajam lain. Namun senjata disini oke aku kasih tau….. yaitu :

 Jreng … jreng… jreng …

*    SENJATA PERTAMA GURU ^PUJIAN^

Hayoo semua pasti senengkan kalau di puji karna pujian itu dapat meningkatkan percaya diri kita. Selain itu, guru memberikan pujian kepada kita agar kita selalu semangat untuk belajar dan sangat termotivasi.

*    SENJATA KEDUA GURU ^CERITA YANG  MENDIDIK ATAUPUN MENGHIBUR^

Kita sebenarnya suka mendengarkan cerita #ihh aku gak juga ,ah ayo jangan bohong pasti suka deh mendengar cerita J . Nah biasanya guru akan mengeluarkan senjata ini ketika keadaan di kelas sangat berisik, karna dengan cerita selain bisa merebut oerhatian murid. Cerita ini juga dapat meningkatkan daya imajinasi kita, menghibur kita,  dapat mengembalikan mood kita yang tadinya bad jadi good dan otakpun kembali cemerlang. Cerita pun tak harus lama-lama cukup 3 menit kok. Jadi ayo lah semangatt !!!

*    SENJATA KETIGA GURU ^PERMAINAN^

Huahahaha asyik dong permainan #huss sadar sadar J. maksud permainan disini bukan seperti main petak umpet atau main kejar-kejaran ataupun  main PS. Maksud permainan ini yaitu guru bisa saja menyelipkan sebuah penyegaran seperti teka-teki yang bersangkutan dengan materi dan guru pasti akan bisa mengkawal murid yang pasti sibuk menjawab nah sebenarnya ini adalah salah satu senjata guru untuk mengetahui keaktifan kita di kelas.


*    SENJATA KEEMPAT GURU ^TEGURAN ROTAN^

Apaaa teguran rotan ??berarti pukulan dong aduh ampun ampun bu ,pak 0_o Ya, benar sekali pukulan namun ini gak keras kok ini hanya senjata guru ketika ada murid nya yang berbuat salah contoh nya guru menegur sambil memegang pundak muridnya dengan suara yang agak ganas. Nah senjata ini agar memotivasi murid-murid untuk belajar dalam keadaan terkawal (disiplin).

*    SENJATA KELIMA GURU ^TEGURAN KERAS^

Aduhh gaww…. #stop stop! jangan dilanjutin bicaranya kamu pasti salah asumsi lagiiO_O Nah maksud teguran keras disini yakni agar murid perhatian pada guru, contohnya seperti : mengetuk-ngetuk meja atau papan hitam,. Nah dengan cara seperti itu kita akan langsung berwaspada dan hormat pada guru setegas itu #pastilah n_n Dan gurupun tak akan tegas melempaui batas karna itu akan merusak keharmonisan antara guru dan murid.

*    SENJATA KEENAM GURU ^JARI TELUNJUK DAN JELINGAN MATA^

Dengan senjata jari telunjuk  dan jelingan mata guru yang menuju satu arah yakni pada murid yang melakukan kekhilafan, pasti satu kelas akan terdiam. Biasanya sebelum senjata ini terjadi guru akan memanggil murid yang khilaf itu dengan suara lantang bukan dengan jeritan. Senjata ini di pakai bukan untuk murid yang khilaf saja namun bisa juga di pakai untuk memuji murid yang mengerjakan tugas dengan baik, contohnya ; dengan memanggil namanya dan memberikan tepuk tangan untuk murid tersebut J.


Nah itulah senjata-senjata yang dimiliki oleh seorang murid namun ingatlah senjata guru ini tidak lain tidak bukan hanyalah untuk kita yah untuk murid-muridnya. Agar murid-muridnya selalu bersemangat menuntut ilmu dan dapat meraih cita-citanya. Sekian info yang bisa saya sampaikan.

WA’ALAIKUMSALAM DAN THANKSSS YOU .. n_n




#KAMIKU^^

Komentar

  1. bagaimana kalo tidak membawa senjata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak apa tidak membawa senjata dengan keikhlasan dan niat menyampaikan ilmu guru akan menjadi panutan dan semangat untuk muridnya. terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Posting Komentar