PROPOSAL KEGIATAN
MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK (MOPD)
PALANG MERAH REMAJA (PMR)
UNIT SMA N 3 GARUT
 
 
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
  
 
 
 
 
 
  
SMA NEGERI 3 GARUT
2014-2015
A.  
Pendahuluan 
       Awal tahun ajaran
baru merupakan masa perkenalan siswa baru di SMA N 3 Garut. Selain perkenalan
lingkungan dan aturan serta tata tertib yang berlaku di SMA N 3 Garut siswa
baru juga perlu dikenalkan dengan organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler di
sekolah termasuk PMR. Kegiatan pengenalan organisasi dan ekstrakurikuler PMR
ini diisi dengan pengenalan PMI dan PMR secara umum serta pengenalan
kegiatan-kegiatan yang dilakukan di organisasi PMR. Dengan begitu siswa baru
akan mengetahui PMR SMA N 3 Garut dan berminat untuk mengikuti ekstrakurikuler
PMR.
B.    
Dasar Kegiatan
      Dasar kegiatan
masa orientasi peserta didik kepalang merahan adalah agenda tahunan PMR
angkatan 2013-2014.
C.   
Tujuan Kegiatan
1.      Menumbuh
kembangkan jiwa patriotisme terhadap sekolah sebagai wujud nyata untuk
mempersiapkan siswa berprestasi dan aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler.
2.      Memberikan
wawasan terhadap siswa baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa
yang cakap, tanggap, dan patuh terhadap tata tertib sekolah.
3.      Memberi
pengenalan terhadap kegiatan intrakulikuler yang terdapar di SMAN 3 Garut.
D.    Nama Kegiatan
“ Masa Orientasi
Peserta Didik (MOPD) PMR Unit SMA N 3 Garut Tahun Ajaran 2014-2015”
E.     Waktu dan Tempat
Kegiatan
Hari / Tanggal       : Sabtu, 19 Juli 2014
Tempat                  : Kampus SMA N 3 Garut
F.     Peserta / Sasaran
Kegiatan
Peserta
kegiatan MOPD PMR Unit SMA N 3 Garut adalah seluruh siswa baru tahun ajaran
2014-2015.
G.    Susunan Panitia 
Pelindung                          : Kepala Sekolah
Penasehat                          : - Wakasek Kesiswaan
-   Pembina
OSIS
- 
Pembina PMR
Penanggung jawab           :
Qori’ah Furqonia 
Ketua Pelaksana               :
Kania Gita Lestari
Sekretaris                         :
Indah Nurhasanah
Bendahara                        :
Silvia Uswatunnisa
Divisi – divisi
a.      
Divisi Diklat          : Yulianti
  Hera Nurhidayah
  Rani
Nurhayati
  Ranti Kurniati
  Aas Asmarani
  Tia
Nurhasanah
  Endah
Sri M.
b.     
Divisi Logistik      : Siti Nur Azizah
Desy Permata Sari
 Kianmaswati N. A.
 Dhea Amelia Kusuma
 Shipa Silviana
c.      
Divisi Humas        : Intan Rmadhanti
 Rizka Noviani Rahayu
 Rika Padilah
 Refia Mustikaati S.
 Rima Nur Rohmah
 Puspita Indah
d.     
Divisi Umum         : Noviyanti Nurhidayah
 Wulan Dari
 Novia Rahmawati
 Evita Putri Priyani
 Rista Saripah
 M. Syarif Hidayat
 Sania Nurjanah
 Hilda Paramita
H.    Jadwal Kegiatan
No. Kegiatan                                                   Waktu
1.      Pembukaan
                                         07.30
– 07.40
2.      Sambutan
– sambutan                         07.40 –
08.00
3.      Perkenalan
anggota PMR                   08.00 –
08.20
4.      Materi
Sejarah                                     08.20
– 08.40
5.      Materi
PP                                            08.40
– 09.30
6.      Dokumentasi
                                      09.30
– 10.00
7.      Drama
sekaligus penutupan                10.00 –
selesai 
I.      
Persyaratan
Peserta
1.      Memakai
baju olahraga.
2.      Membawa
Koran.
3.      Membawa
uang angklung.
4.      Membawa
obat-obatan yang telah ditentukan panitia.
J.     
Anggaran
Dana 
Secretariat :
Proposal
kegiatan                                                                          Rp.
10.000
Print 10@1000                                                                              Rp.
10.000
Divisi Logistik
Sewa mic 3@5000                                                                        Rp.
15.000
Mitela 10@5000                                                                           Rp.
50.000
Perlengkapan
Drama                                                                     Rp.
100.000
Obat-obatan                                                                                  Rp.
50.000
Divisi Umum
Print photo
5@5000                                                                     Rp.
25.000
Jumlah                                                                                          Rp. 215.000    
K.   
Penutup
Demikian
proposal ini kami buat. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi bapak/ibu.
Semoga acara ini dapat terlaksana sebagaimana yang telah di rencanakan dan kita
harapkan. Atas perhatian dan dukunganya kami ucapkan terimakasih.
                                                                                                                  Cibatu, 13 Juli 2014
       Ketua Pelaksana,                                                              
             Sekretaris,
Kania Gita Lestari                                                                  Indah Nurhasanah
     NIS. 121310210                                                                      NIS. 121310208
Mengetahui dan Menyetujui
       a.n Kepala Sekolah           
     Wakasek Kesiswaan,                                                             
      Pembina PMR,
 Drs. H. Idud
Sodikin MA                                                          Dra. Lia Komalawati
NIP. 19670816
199803 2 001                                                        NIP.
196608171993032005
      
       
 
Komentar
Posting Komentar