What is Guano Fertilizer ?

PROPOSAL MOPD PMR





PROPOSAL KEGIATAN
MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK (MOPD)
PALANG MERAH REMAJA (PMR)
UNIT SMA N 3 GARUT




 







 





SMA NEGERI 3 GARUT
2014-2015



A.   Pendahuluan
       Awal tahun ajaran baru merupakan masa perkenalan siswa baru di SMA N 3 Garut. Selain perkenalan lingkungan dan aturan serta tata tertib yang berlaku di SMA N 3 Garut siswa baru juga perlu dikenalkan dengan organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah termasuk PMR. Kegiatan pengenalan organisasi dan ekstrakurikuler PMR ini diisi dengan pengenalan PMI dan PMR secara umum serta pengenalan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di organisasi PMR. Dengan begitu siswa baru akan mengetahui PMR SMA N 3 Garut dan berminat untuk mengikuti ekstrakurikuler PMR.

B.     Dasar Kegiatan
      Dasar kegiatan masa orientasi peserta didik kepalang merahan adalah agenda tahunan PMR angkatan 2013-2014.

C.    Tujuan Kegiatan
1.      Menumbuh kembangkan jiwa patriotisme terhadap sekolah sebagai wujud nyata untuk mempersiapkan siswa berprestasi dan aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler.
2.      Memberikan wawasan terhadap siswa baru sebagai wahana pengembangan diri, menjadi siswa yang cakap, tanggap, dan patuh terhadap tata tertib sekolah.
3.      Memberi pengenalan terhadap kegiatan intrakulikuler yang terdapar di SMAN 3 Garut.

D.    Nama Kegiatan
“ Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) PMR Unit SMA N 3 Garut Tahun Ajaran 2014-2015”
E.     Waktu dan Tempat Kegiatan
Hari / Tanggal       : Sabtu, 19 Juli 2014
Tempat                  : Kampus SMA N 3 Garut

F.     Peserta / Sasaran Kegiatan
Peserta kegiatan MOPD PMR Unit SMA N 3 Garut adalah seluruh siswa baru tahun ajaran 2014-2015.
G.    Susunan Panitia
Pelindung                          : Kepala Sekolah
Penasehat                          : - Wakasek Kesiswaan
-   Pembina OSIS
-  Pembina PMR
Penanggung jawab           : Qori’ah Furqonia
Ketua Pelaksana               : Kania Gita Lestari
Sekretaris                         : Indah Nurhasanah
Bendahara                        : Silvia Uswatunnisa
Divisi – divisi
a.       Divisi Diklat          : Yulianti
  Hera Nurhidayah
  Rani Nurhayati
  Ranti Kurniati
  Aas Asmarani
  Tia Nurhasanah
  Endah Sri M.

b.      Divisi Logistik      : Siti Nur Azizah
Desy Permata Sari
 Kianmaswati N. A.
 Dhea Amelia Kusuma
 Shipa Silviana
c.       Divisi Humas        : Intan Rmadhanti
 Rizka Noviani Rahayu
 Rika Padilah
 Refia Mustikaati S.
 Rima Nur Rohmah
 Puspita Indah
d.      Divisi Umum         : Noviyanti Nurhidayah
 Wulan Dari
 Novia Rahmawati
 Evita Putri Priyani
 Rista Saripah
 M. Syarif Hidayat
 Sania Nurjanah
 Hilda Paramita
H.    Jadwal Kegiatan
No. Kegiatan                                                   Waktu
1.      Pembukaan                                          07.30 – 07.40
2.      Sambutan – sambutan                         07.40 – 08.00
3.      Perkenalan anggota PMR                   08.00 – 08.20
4.      Materi Sejarah                                     08.20 – 08.40
5.      Materi PP                                            08.40 – 09.30
6.      Dokumentasi                                       09.30 – 10.00
7.      Drama sekaligus penutupan                10.00 – selesai

I.       Persyaratan Peserta
1.      Memakai baju olahraga.
2.      Membawa Koran.
3.      Membawa uang angklung.
4.      Membawa obat-obatan yang telah ditentukan panitia.

J.      Anggaran Dana
Secretariat :
Proposal kegiatan                                                                          Rp. 10.000
Print 10@1000                                                                              Rp. 10.000
Divisi Logistik
Sewa mic 3@5000                                                                        Rp. 15.000
Mitela 10@5000                                                                           Rp. 50.000
Perlengkapan Drama                                                                     Rp. 100.000
Obat-obatan                                                                                  Rp. 50.000
Divisi Umum
Print photo 5@5000                                                                     Rp. 25.000
Jumlah                                                                                          Rp. 215.000   
K.    Penutup
Demikian proposal ini kami buat. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi bapak/ibu. Semoga acara ini dapat terlaksana sebagaimana yang telah di rencanakan dan kita harapkan. Atas perhatian dan dukunganya kami ucapkan terimakasih.

                                                                                                                  Cibatu, 13 Juli 2014
       Ketua Pelaksana,                                                                           Sekretaris,




Kania Gita Lestari                                                                  Indah Nurhasanah
     NIS. 121310210                                                                      NIS. 121310208

Mengetahui dan Menyetujui

       a.n Kepala Sekolah          
     Wakasek Kesiswaan,                                                                    Pembina PMR,




 Drs. H. Idud Sodikin MA                                                          Dra. Lia Komalawati
NIP. 19670816 199803 2 001                                                        NIP. 196608171993032005



     

      

Komentar