What is Guano Fertilizer ?

ADA BERAPA JENIS ORANGUTAN DI DUNIA?

Photo by Bob Brewer on Unsplash

Hello semuanyaaa...

Akhir akhir ini kalo anak 90 an pasti lagi nostalgia film Petualangan Sherina niii. Ciee kangen kangenan nii. 

Btw btw guys kan di film Sherina itu ada sayu yaa anak orangutan yang lucu dan menggemaskan. Jujur banget sii terharu pas Sherina nyanyiin lagu sayu. 

Nah guys tema di film Petualangan Sherina 2 ini tentang alam dan konservasi yang mengangkat tentang Orangutan, tapi apakah kamu tau ada berapa jenis orangutan di Dunia ini ?

Yuk simak selengkapnya catatanku dibawah inii

Photo by CHUTTERSNAP on Unsplash

Ada tiga jenis orangutan di dunia, yaitu:

  1. Orangutan Sumatra (Pongo abelii): Orangutan ini dapat ditemukan di pulau Sumatra, Indonesia. Mereka memiliki bulu cokelat kemerahan dan wajah yang lebih lebar daripada orangutan Borneo.
  1. Orangutan Borneo (Pongo pygmaeus): Orangutan ini dapat ditemukan di pulau Borneo, yang mencakup wilayah Malaysia dan Indonesia. Orangutan Borneo memiliki bulu cokelat lebih terang dan wajah yang lebih panjang dan lebih sempit dibandingkan dengan orangutan Sumatra.
  1. Orangutan Tapanuli (Pongo tapanuliensis): Orangutan Tapanuli adalah spesies orangutan yang diidentifikasi secara resmi pada tahun 2017. Mereka merupakan spesies orangutan yang terpisah dan dapat ditemukan di daerah Tapanuli, Sumatra Utara, Indonesia. Orangutan Tapanuli memiliki perbedaan genetik yang cukup signifikan dari dua spesies orangutan lainnya.

Semua tiga jenis orangutan tersebut menghadapi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup mereka, termasuk hilangnya habitat alami, perburuan, dan perdagangan ilegal. Perlindungan dan konservasi sangat penting untuk memastikan kelangsungan hidup orangutan di alam liar.

Komentar