What is Guano Fertilizer ?

PANDUAN BERMAIN ROLEPLAYER

                Helloooooo admin kembali baby! *kedip manja haha Oh iya selamat menunaikan ibadah puasa pertama di bulan ramadhan tahun 1436 H/ 2015 M . Gak lupa sahur kan tdi subuh ??? Mm buat yg single jaga-jaga yaa kalau sebelum tidur harus pasang alarm karena gk aka nada yg bangunin dan bilang “Selamat Sahur sayang/ beb/ honey / papah/ abah/ akang /teteh/ ibu/ nenek/ kakek :* “ *eh apa iniiii>< yaa pkoknya gtu deh yaa buat jaga-jaga.

                Okey sesuai judul , pada kesempatan yg penuh dengan rahmat ini admin mau cerita tentang dunia Roleplayer . tau kan roleplayer??? Ituloh yang suka ada di taman bermain yang kaya kereta itu *eh benerkan? (itu mah rolecoster admiiiinnnn ah ellahh *tepukjidat ) iya pkokny Roleplayer deh, sebuah dunia lain yang isinya ada banyak artis berkeliaran (tapi bukan artis asli yaaa) jadi di dunia roleplayer itu kita bisa bermain seolah-olah kita menjadi artis gituloh. Misalnya kamu pilih pengen jadi Zayn Malik nah jadilah seutuhnya kaya Zayn Malik disana. Admin kasih panduannya yaa :

Jika di TWITTER
1.       Kamu harus punya akun twitter
2.       Buatlah semua tentang kamu menjadi seorang artis (nama diubah, bio nya diubah, fotonya juga)
3.       Lalu follow beberapa akun-akun yang sama main roleplayer (kalo di twitter akun-akun yang main Roleplayer atau disingkat RP biasanya kek gini @ohsehun_RP @RPXXXX dan lainnya)
4.       Dan kamu bisa memulai ng-tweet apa yang kamu mau tapi harus tetap sadar kalo kamu disana bukan kamu tapi jadi seorang artis (MEMERANKAN ORANG LAIN ^^ )
5.       INGATLAH KALIAN HARUS TETAP PATUH TERHADAP NORMA, TATKRAMA, KESOPANAN DAN MENJAGA NAMA BAIK ORANG YANG KAMU PERANKAN ! JANGAN DISALAH GUNAKAN YAA !!!

Jika di FACEBOOK ada 2 persi jadi ada yang langsung kaya di twitter jadi akunny langsung di pake buat main RP ada juga yang pake akun asli diri sendiri dan ikut di grup. Admin akan menjelaskan yang main di grup yah, ini diaaa :

1.       Kamu harus punya akun sendiri dengan nama asli kamu
2.       Carilah grup-grup roleplayer dan bergabunglah/ikuti (beberapa grup RP di FB yg admin tau itu ada Jaeguk high school roleplayer/JHS , Seoul High School Roleplayer/ SHS, BIG High School Roleplayer/ BHS, dan lain-lain )
3.       Setelah disetujui oleh pengurus grup. Kalian harus membuka file dan buka daftar peran yg ada, kalian komentar pengen jadi apa (pilih peran yg masih kosong) terus tunggu sampai komentar di LIKE oleh pengurus
4.       Setelah di LIKE kalian harus perkenalan/ intro
5.       Kalian harus mengikuti event-event yang ada
6.       Jangan suka ngacangin orang yaaaa~
7.       Selanjutnya kalian bisa bermain RP ~
8.       Catatan : kalo di FB yang Rp grup biasanya selalu ada tema. Misalnya tem any tentang sekolah, tentang sebuah film, tentang suatu perkumpulan, dan ada juga yang kaya kerajaan gitu.
9.       INGATLAH KALIAN HARUS TETAP PATUH TERHADAP NORMA, TATKRAMA, KESOPANAN DAN MENJAGA NAMA BAIK ORANG YANG KAMU PERANKAN ! JANGAN DISALAH GUNAKAN YAA !!!

Jika main di BBM, LINE dan SMS
                Sebenernya sama aja kaya gitu kamu harus punya akun dan lainnya namun beda nya kalo di SMS kamu harus punya nomor admin RP nya dan beberapa anak RP, kebanyakan bakal mainny SMS an terus (ya iyaalah namanya juga RP SMS haha )

                So, jadi begtulah caranyaa~

      Sekarang kalian bisa bermain RP kawan, kalo kurang ngerti bisa Tanya ke admin di komentar.
Dan satu lagi catetan buat kalian yang akan bermain RP . ingatlah RP itu hanya Dunia Maya, gk nyata, hati-hati juga sama faker yang berkeliaran, kalian harus bisa membedakan mana dunia real dan mana dunia yg hanya bayangan atau gk nyata!

 Adapun kalo kalian terlibat sebuah hubungan ketika main RP janganlah terlalu dibawa hati kalau kalian belum tau wajahnya kaya apa, asal usulnya kaya apa dan kehidupannya kaya apa ^^

 Thanks udh baca dan selamat bermain, happy yaaa!!!

Komentar