What is Guano Fertilizer ?

RESUME FILM : BIG HERO SIX

wallpaperbetter.com


    Anak ahli robotik yang bernama Hiro Hamada berumur 14 tahun. Dia tinggal bersama kakak dan bibinya di kota metropolitan San-Fransokyo. Setiap hari Hiro menghabiskan harinya mengikuti pertarungan robot ilegal. Kakak hiro yang bernama Tadashi takut adiknya hanya akan membuang potensinya. Tadashi membawanya pergi ke sebuah universitas robot,di mana adiknya bisa bertemu dengan teman-teman Tadashi, Go Go Tomago, Fred, Wasabi No-Ginger,dan Honey Lemon. Tadashi pun mempertemukan Hiro dengan Baymax,robot penjaga kesehatan pribadi yang diciptakan Tadashi. Hiro yang kagumpun memutuskan untuk bergabung ke universitas itu. Hiro kemudian mempersembahkan projectnya, Microbots. 
    Microbots adalah sekumpulan robot kecil yang dapat bergabung bersama membentuk apapun yang diinginkan oleh orang yang mengaturnya. Profesor Callaghan, ketua dari program universitas,sangat tertarik,alhasil Hiro masuk ke dalam universitas itu. Alistair Krei,presiden dari Tech Company pun tertarik dengan microbots Hiro. Ia berusaha untuk membeli ciptaan itu tapi Hiro tak mau. Setelah selesai pameran robot Tadashi dan Hiro pun beranjak pulang. Namun ketika mereka keluar gedung, terlihat api keluar dari gedung itu dan api itu semakin membesar. Api terus membara di universitas tersebut,Tadashi masuk ke dalam untuk menyelamatkan Callaghan yang terjebak di dalamnya,namun ledakan terjadi,dan Tadashi pun terbunuh dalam universitas itu. Setelah kematian kakaknya,Hiro menjadi pendiam,dan mengasingkan dirinya dari teman-temannya. 

wallpaperflare.com

    Suatu ketika Hiro tidak sengaja mengaktifkan Baymax,secara bersamaan dia menemukan 1 microbot di saku jaketnya,microbot itu membawa mereka berdua ke satu rumah gudang yang sudah ditinggalkan.Di situ, Hiro menemukan bahwa seseorang telah menggandakan microbots ciptaannya dalam jumlah yang sangat banyak. Dia diserang oleh orang bertopeng (Julukannya "Yokai") yang mengendalikan microbots gandaan ciptaannya. Mereka meloloskan diri,dan pergi ke kantor polisi.Tidak dapat meyakinkan polisi tentang dirinya yang diserang oleh Yokai,dia memutuskan untuk menangkap orang bertopeng itu.Dia memperbaharui Baymax dengan program ciptaannya, memasang chip karate . Di sebuah pulau, Hiro terlibat dalam penyerangan Microbots Yokai bersama Go Go Tomago,Fred,Wasabi,dan Honey Lemon.Mereka segera melarikan diri dengan mobil van milik Wasabi. Van Wasabi tenggelam, Namun Baymax segera menolong mereka. Mereka pun selamat dan melarikan diri ke mansion Fred.Di situ,Hiro membentuk sebuah kumpulan superhero yang terdiri dari Hiro, Honey Lemon, Baymax, Wasabi, Fred, dan Go Go Tomago. 
    Hiro menciptakan program-program untuk semua temannya, termasuk dirinya sendiri dan Baymax. Mereka berangkat ke laboratorium lama milik Krei Tech yang dulunya pernah dipakai untuk menguji teknologi teleportasi. Dulu ketika pilot tes yang mengendarai kendaraan menuju portal itu masuk dan terjebak di dalamnya. Namun tiba-tiba Yokai menyerang, setelah pertarungan singkat, Hiro berhasil mencabut topengnya, dan mendapati bahwa orang itu adalah profesor Callaghan, Callaghan telah mencuri Microbots Hiro untuk menyelamatkan dirinya. Hiro mengingat kejadian kebakaran itu dia menganggap Tadashi mati dengan sia-sia karena Callaghan. Hiro menyuruh Baymax untuk membunuh Callaghan,tetapi Baymax tidak ingin membunuh Callaghan. Hiro secara kasar membuang chip perawat baymax,dan memasukan chip petarungnya, Baymax langsung menjadi mesin pembunuh dan segera mencoba membunuh Callaghan. Teman-teman Hiro segera mencoba menghentikannya,dan akhirnya Honey Lemon memasukkan kembali chip perawat Baymax, Baymax segera kembali normal,dan Callaghan segera melarikan diri. Hiro marah kepada teman-temannya dan pulang kembali ke rumahnya. 

peakpx.com

    Di garasi rumahnya, dia mencoba kembali membuang chip perawatnya, namun tidak bisa. Hiro mengatakan bahwa dengan membunuh Callaghan dapat memuaskan hatinya, untuk menenangkan hatinya, Baymax menampilkan video tentang Tes Tadashi terhadap Baymax, Tadashi baru berhasil pada test ke-84, Hiro mengetahui bahwa membunuh Callaghan bukanlah hal yang diminta Tadashi untuk membalas kematiannya. Teman-teman Hiro dan dia mengetahui bahwa pilot tes yang terjebak dalam portal itu adalah anak Callaghan bernama Abigail. Callaghan membalas dendam kepada Alistair Krei yang telah menyebabkan kematian putrinya. Callaghan ingin membunuh Krei dengan melemparnya ke dalam portal yang aktif. Namun rencana itu telah diganggu oleh Hiro dan teman-temannya dengan melumpuhkan sejumlah Microbots Callaghan. Di dalam portal yang aktif, Baymax telah mendeteksi tanda hidup dari Abigail, Hiro dan Baymax segera melaju kesana untuk menyelamatkannya. 
    Tapi di jalan keluar mereka,armor Baymax rusak,sehingga satu-satunya cara untuk menyelamatkan Abigail dan Hiro adalah dengan menembakkan rocket fist milik Baymax. Namun, Hiro tidak mau meninggalkannya, tetapi dia harus merelakan Baymax. Dan akhirnya dia harus meninggalkan Baymax di belakang dengan air mata berlinang. Setelah mereka keluar, portal akhirnya meledak. Abigail segera dilarikan ke rumah sakit,dan Callaghan ditahan polisi. Suatu hari setelah kejadian itu, Hiro telah menemukan chip perawat Baymax (Yang mengandung semua personalitas Baymax) di rocket fist milik Baymax. Dia kembali membuat Baymax dan mereka hidup bahagia bersama.

Komentar