What is Guano Fertilizer ?

PUISI : 2017 Bahagia

2017 Bahagia
oleh Kanta Lestari

2 tanganku menggenggam tangan itu
Oh ibu kumohon kau pasti kuat
1 tahun ini kurasa menjadi tahun yang sangat ku benci
7 bulan aku harus menahan kesedihanku

Bukan karena ekonomi, cinta atau lainnya
Aku sedih karena aku tak bisa menemanimu menghadapi semuanya
Hari demi hari aku ingat kau ibu
Aku selalu berdo’a agar kau tetap kuat dan sabar
Gerak-gerikku terkadang berhenti ketika aku mengingat beban ayah dan ibuku
Ingat tentang perjuangannya untukku
Aku, aku belum bisa memberikan apapun padamu ayah, ibu

Sayang adalah kata yang sangat sakral bagiku
Aku mencerna kata sayang ketika aku melihat ayah dan ibu melakukan segalanya untukku dengan tulus
Ya segalanya, bagiku ayah dan ibu pun segalanya
Ayah tolong jaga ibu selalu, untukku
Nama ayah dan ibu akan selalu kupanjatkan dalam do’aku
Gigih, adalah kata yang pas untuk keluarga kita

Meski aku benci dengan tahun ini
Oh Tuhanku aku sangat berharap kebencianku hilang ketika menginjak tahun baru
Menyambut tahun baru dan goresan senyuman diwajahku adalah pasangan pas untuk saat ini

Dimanapun aku, dimanapun kau ayah, dimanapun kau ibu…
Aku yakin kita pasti bisa, ingat landasan keluarga kita itu sayang dan tulus !
Dan marilah kita sambut bersama tahun baru, berharap keluarga kita selalu di karuniai kebahagiaan

KGL

Komentar