What is Guano Fertilizer ?

Pidato sambutan Pembina upacara Di SMPN 1 cibatu Garut



 Pidato sambutan Pembina upacara
Senin, 16 Januari 2012

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
          Alhamdulillahirobbil’alamin, robbisrohlii sodrii wayasyirlii amrii wahlul’uqdatammil lisaani yafqohu qouli, ammaba’du.
          Bapak kepala sekolah yang saya hormati, rekan-rekan guru yang saya hormati, serta siswa-siswi sekalian yang ibu/bapak banggakan.
          Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat ilahi robbi, karna dengan rahmatnya kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpah curah kepada nabi besar kita yakni Nabi Muhammad SAW, kepada para keluarganya, para sahabatnya, tabi’I-tabi’itnya, dan kepada kita selaku umatnya. Amiin…
          Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sebagai pembina upacara akan menyampaikan berbagai hal yang perlu diperhatikan, yang pertama ibu/bapak ucapkan terima kasih kepada petugas upacara hari ini yaitu kelas VIII-C, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, meskipun masih ada sedikit kekurangan dan ibu/bapak sangat menghargai usaha kelas VIII-C yang telah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Ibu/bapak berharap petugas upacara yang akan datang yaitu kelas VIII-D bias lebih baik dari upacara hari ini dan jadikanlah upacara hari ini menjadi cermin bagi upacara yang akan datang. Namun sayangnya, upacara yang bagus ini tidak disertai kedisiplinan para peserta upacara, peserta upacara masih saja ada yang ngobrol pada saat pengibaran bendera, masih saja ada juga yang kesiangan, sebaiknya hal-hal tersebut tidak terjadi lagi diupacara yang akan datang.
          Yang kedua tentang motivasi belajar. Motivasi belajar bukan datang dari guru, orangtua atau teman, tetapi motivasi belajar itu datang dari hati nurani sendiri.  Sedangkan orangtua, guru ataupun teman itu hanya faktor pendukung dalam proses belajar. Terutama untuk kelas IX yang harus sudah mempersiapkan diri dan mental kalian untuk menhadapi UN 2012 yang semakin dekat. Selain itu ibu/bapak ingatkan bagi siswa kelas IX, VIII maupun VII yang nilai rapornya belum tuntas segeralah menghubungi guru yang bersangkutan, karena nilai rapor itu sangat berpengaruh pada kelulusan kalian nanti.
          Bukan dalam hal itu saja, kalian juga harus meningkatkan kedisiplinan diri. Kedisiplinan itu sangat wajib hukumnya bagi para pelajar, yaitu dengan cara mentaati peraturan yang ada. Jika kita disiplin dalam hal ini, belajarpun akan merasa lebih nyaman. Kalian tidak akan takut di nasehati atau di tegur oleh guru. Selain dalam hal tersebut, kalian juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah, terutama kelas kalian sendiri. Hal ini sudah tidak asing lagi ditelinga kalian, karena kebersihan sering diingatkan oleh para Pembina. Namun, para siswa masih saja melanggarnya, sering sekali ibu/bapak melihat ada sampah dibawah meja ataupun disudut-sudut ruangan. Hal ini sangat mengganggu pada saat belajar. Kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Maka dari itu, jagalah kebersihan lingkungan sekolah kita.
          Ibu/bapak harapkan kalian ada perubahan dalam diri sendiri baik dalam disiplin diri, menjaga kebersihan lingkungan ataupun dalam kegiatan belajar kalian. Kiranya dari ibu/bapak dicukupkan sekian, mohon maaf atas segala kesalahan ibu/bapak selama menyampaikan amanat, wabillahi taufok walhidayah
  Wassalamu’alaikum Wr. Wb


Kelompok :
·        Reza Fahlefi Rivanris.
·        Dolius Hutagalung.
·        Fauziah Agustina Sa’ban.
·        Kania Gita Lestari.
·        Susi Rohimah.
·        Sinta Amala.

Komentar

  1. trima kasih, ini bagus, jadi bahan referensi besok sy jd pembina upacara

    BalasHapus
  2. Terima kasih bs dijadikan referensi untuk para pembina upacara

    BalasHapus
  3. Terima kasih bs dijadikan referensi untuk para pembina upacara

    BalasHapus
  4. sama-sama pak Wawan, Bu Nely dan unknown . Terima kasih juga sudah mampir^^

    BalasHapus

Posting Komentar